Senin, 16 Februari 2015

Bagaimana mengenali pembohong

Berpikir itu akan menjadi besar jika seseorang tidak pernah berbohong kepada siapa pun, tapi itu tidak terjadi. Selain itu, ada kebohongan dan keselamatan - umum menghapuskan dosa. Namun, selalu ada orang yang ingin tahu yang sebenarnya. Nah, maka artikel ini adalah untuk mereka - menggunakan beberapa pengetahuan dari bidang psikologi, Anda dapat dengan mudah mengetahui bagaimana jujur ??dengan Anda bicara Anda.

Menurut penelitian, 70% dari informasi di man percakapan internal yang menerima bukan fakta bahwa ia mengatakan, tapi dari apa yang dia katakan dan apa yang dia lihat pada waktu yang sama. Dan, sebagai praktik menunjukkan, jika kata tersebut bertentangan dengan kasus ini, Anda tidak perlu percaya kata dan bekerja. Hanya perlu tahu bagaimana untuk memecahkan kode isyarat nonverbal.


Suara dan ucapan

Mungkin Anda tahu situasi ketika Anda tidak memahami alasan, skeptis dari teman bicara - mendengarkan perasaan Anda, mungkin alam bawah sadar Anda berusaha mati-matian untuk memberikan nasihat yang baik.

Jika Anda akrab dengan orang, Anda harus waspada peningkatan mendaftar suara. Pembohong suara terdengar sedikit lebih tinggi dari biasanya karena terletak cukup stres emosional yang kuat.
Perhatikan juga kecepatan bicara: pembohong ingin secepat mungkin untuk mengakhiri pendudukan yang tidak menyenangkan ini - ia terburu-buru. Namun, hanya dalam kasus ketika kebohongan sudah diciptakan di muka dan dia tidak perlu menciptakan cerita yang masuk akal di mana saja.
Meskipun pikiran dan kata depan, namun kelahiran cerita palsu dapat diidentifikasi "on the fly". Perhatikan bahwa, sebagai penulis menarik waktu membuat sering jeda, itu menyela batuk, mengganggu asing hal bicara.
Semua tanda-tanda tersebut melihat pengamat berpengalaman diragukan lagi mengekspos pembohong, tetapi jika seseorang serius akan menipu Anda, bahwa ia akan mencoba untuk mengambil kontrol suara dan pidato. Kita harus menggali lebih dalam.

Facial ekspresi, gerak tubuh, emosi

Ada hal-hal yang cukup sulit untuk mengontrol, ini termasuk ekspresi wajah, gerak tubuh dan emosi. Paling sering, mereka memberikan "bijaksana" pembohong.

Ingat, seperti Pushkin, "berjalan benar - menyanyikan lagu, ke kiri - dongeng mengatakan"? Namun, klasik memiliki banyak belajar: Para psikolog mengatakan bahwa dengan arah di mana terlihat dari lawan bicara Anda, Anda dapat menentukan apakah dia jujur ??dengan Anda. Melihat ke kiri berarti bahwa lawan Anda mengingatkan informasi familiar (top - gambar visual, tengah - suara, bagian bawah - keputusan), benar - bahwa membangun sebuah respon "dari awal" tepat di depan mata Anda.
Berbicara bohong, pada kenyataannya, sangat tidak menyenangkan, dan tubuh untuk berpartisipasi di dalamnya tidak akan diinginkan. Itulah sebabnya kita dapat mengamati pembohong gerakan karakteristik: ?rzane, menandai waktu, upaya untuk menutupi mulutnya, berpaling, mengambil langkah mundur, "dekat" lengan disilangkan dan kaki, dan lain-lain.
Bahkan, kebohongan adalah topeng di belakang mana seseorang dipaksa untuk menyembunyikan wajah benar, tapi masker ini dapat dikenali: melihat bagaimana emosi yang tercermin pada wajah - pada manifestasi palsu membutuhkan sedikit waktu lebih benar. Diduga sesuatu? Periksa - memprovokasi percakapan. Katakan padanya tentang kurangnya kepercayaan - yang STTS pembohong dan keras menyatakan ketidakpuasan, tetapi orang yang berbicara kebenaran cenderung cemberut marah kompres bibirnya. Cepat mengganti topik untuk melacak reaksi teman bicara - pembohong gembira peluang "melompat".
Hati-hati, tapi tidak kategoris - kadang-kadang orang tidak berbohong, tetapi hanya bersikap ragu-ragu karena kelemahan karakternya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar